Trik Menentukan Domain untuk Situs Bisnis Anda!

tips nama domainSebuah website ada baiknya dimiliki oleh perusahaan karena dapat dijadikan sebagai sumber informasi bagi calon konsumen, serta menjadi sarana efektif dalam mengembangkan bisnis. Melalui penyedia hosting murah Indonesia , Anda dapat mengatur website dengan mudah, terlebih beberapa penyedia memberikan domain gratis dalam beberapa pilihan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, sebelum menentukan domain yang paling pas, simak trik berikut ini!

Mudah Diketik

Penggunaan nama domain yang mudah diketik sangatlah penting untuk kelangsungan bisnis Anda. Ada baiknya untuk menghindari penggunaan domain dengan bahasa gaul atau kata yang memiliki ejaan yang sulit agar tidak membuat calon pelanggan kesulitan untuk menemukan dan mengetik situs Anda.

Pendek dan Sederhana

Penggunaan nama domain yang panjang dan rumit beresiko membuat calon pelanggan Anda salah ketik atau eja. Oleh karena itu, penggunaan nama domain yang pendek dan sederhana sangat baik untuk dilakukan.

Gunakan Keyword

Domain yang dipilih sebaiknya berkaitan erat dengan bisnis yang dijalankan. Dengan menggunakan keyword sesuai, para calon konsumen akan dimudahkan untuk melakukan pencarian produk dan jasa. Selain itu, penggunaan keyword ini pun akan membuat website Anda berada di peringkat atas dalam mesin pencarian.

Sesuaikan Target Lokasi

Jika konsumen lokal adalah target dari bisnis Anda, buat nama domain dengan memasukkan target lokasi untuk memudahkan pelanggan menemukan website Anda. Contohnya sepatubandung.com untuk bisnis sepatu yang menargetkan pelanggan yang berlokasi di Bandung atau bajujakarta.com untuk bisnis fashion dengan target market masyarakat Jakarta.

Hindari Angka dan Tanda Penghubung

Angka dan tanda penghubung harus Anda hindari karena sering di salah artikan, serta tidak memberikan identitas brand maupun SEO. Selain sulit diingat, domain dengan angka dan tanda penghubung seringkali dianggap spam sehingga membuat website Anda tidak mendapatkan link.

Penggunaan Ekstensi

Saat ini, banyak sekali website yang menggunakan akhiran .com. Namun, selain ekstensi tersebut, ada banyak sekali ekstensi yang dapat Anda pilih, seperti .co yang biasa digunakan oleh perusahaan, situs jual beli dan komunitas. Selain itu, contoh lainnya yang bisa Anda pilih adalah .info untuk situs penyedia informasi, .net untuk situs teknis dan infrastruktur internet, .org untuk situs organisasi non komersial. .Biz untuk situs bisnis komersil dan .me yang biasa dipakai untuk situs pribadi seperti blog dan portfolio.

Kreatif!

Domain yang Anda pilih mewakili identitas bisnis yang sedang dijalankan. Oleh karena itu, kreativitas Anda dibutuhkan agar domain bisnis dapat dikenali dan diingat banyak orang. Contohnya seperti Dewaweb yang didalamnya mengandung dua arti sekaligus, membuat orang dapat mengerti bisnis yang dijalankannya, meskipun baru melihat dari namanya saja.

Tips diatas dapat dilakukan untuk menentukan domain yang paling tepat untuk website bisnis Anda. Jika telah mendapatkan domain yang diinginkan, sekarang saatnya hubungi penyedia layanan hosting murah yang akan melayani semua kebutuhan untuk website Anda.

 

4,014 total views, 6 views today