Peluncuran Cloud Hosting sebagai Hasil Bersinergi Bersama di Dewaweb

Peluncuran Cloud Hosting sebagai Hasil Bersinergi Bersama di Dewaweb

Terang lampu logo itu kembali menyala tepat pukul 8 pagi. Sejak 2017, lampu logo ini sudah terpajang di belakang meja resepsionis kantor Dewaweb, yang berlokasi di AKR Tower lantai 16. Penyedia hosting yang mengudara sejak 2014 ini pernah menempati 3 lokasi kantor, yaitu Kencana Tower di kawasan Meruya, The Vida Office Building di Kebon Jeruk, dan kemudian menetap di AKR Tower yang juga berada di area Kebon Jeruk.

Inilah awal dari akhir petualanganmu menjalani Dewaweb Siner9i Quest. Baca baik-baik, ya. 

Sejarah Dewaweb

Ibarat sila falsafah negara, Dewaweb didasari oleh 5 tumpuan yang menjadi pilar awal perusahaan yang diresmikan pada 9 September 2014 ini. Sosok pemimpin perusahaan diduduki oleh Edy Budiman, kemudian diikuti oleh Endry Jayady dari sisi pengembangan web, Cipta Jaya dan Joe Siregar menangani digital marketing, Tjien Kang berkreasi dari segi desain, serta Lukman Hadiyanto mengemban tugas di bagian akunting dan keuangan.

Kelima pilar ini kemudian beralih menjadi benih-benih yang bertumbuh, menjadi sekumpulan pohon yang disebut “karyawan”, yaitu mereka yang membawa beragam keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang berkontribusi pada perusahaan. Hasilnya, lebih dari 80 ribu penduduk Indonesia sudah memercayakan website mereka di Dewaweb.

Langkahnya mungkin belum besar, tapi Edy percaya, bahwa benih yang ditanamnya bersama 5 rekannya ini akan saling bersinergi di Dewaweb, menjadi hutan lebat yang bisa memberi manfaat baik bagi orang di sekitarnya.

Teknologi dan Fitur Dewaweb

Kenyamanan adalah hal yang selalu diinginkan oleh semua orang, begitu juga dengan Dewaweb yang berusaha semaksimal mungkin memanjakan para pelanggan dengan teknologi dan fitur yang dimilikinya.

Sejak awal terbentuk, Dewaweb tetap teguh pada pendiriannya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan aman. Alhasil, tidak hanya kenyamanan saja yang bisa didapatkan, namun juga saling bersinergi dengan kecepatan serta keamanan melalui fitur-fiturnya.

Ibarat fondasi dari suatu rumah yang kuat, teknologi dan fitur Dewaweb membuat websitemu dapat berdiri dengan kokoh.

Aman

Keamanan yang disediakan oleh Dewaweb adalah salah satu wujud meminimalisasi risiko terburuk yang berpotensi merugikan sahabat Dewaweb. Ada berbagai macam tindakan yang dilakukan Dewaweb dalam meningkatkan keamanan yang dimiliki, seperti:

  • Sertifikasi ISO 27001
  • Cloudflare Magic Transit
  • 120+ Tbps Anti DDoS
  • Imunify360 AI Security
  • Proactive Defense WAF
  • SSL Grade A

Walhasil, keraguanmu akan terjawab dengan teknologi keamanan yang sudah disiapkan oleh Dewaweb.

Cepat

Memberikan layanan yang memuaskan tak hanya dari segi keamanan saja, melainkan juga kecepatan. Dewaweb mengerti bahwa waktu adalah uang, maka kecepatan website pun menjadi salah satu faktor penting bagi Sahabat Dewaweb. Oleh karena itu, ini dia teknologi Dewaweb yang mendukung kecepatan website:

  • AMD EPYC & Intel Xeon Gold
  • NVMe SSD – 5x Faster
  • Software Defined Storage
  • LiteSpeed WebServer & LSCache
  • HTTP/3 + QUIC + Brotli
  • Redis DB Caching

Tambahan informasi, NVMe SSD yang digunakan oleh Dewaweb terbukti 5x lebih cepat ketimbang pendahulunya, SATA SSD. Tidak sampai disitu, kecepatan Dewaweb untuk memberikan layanan terbaik juga dilengkapi dengan LiteSpeed Cache yang membantu meningkatkan kecepatan website WordPress, PrestaShop, Magento, Joomla, Drupal, dsb.

Dapat Diandalkan

Dering telepon berkumandang setiap hari dari ruang Ninja Support Dewaweb. Telepon itu berasal dari para Sahabat Dewaweb yang mengalami kesulitan atau kendala. Dengan sigap dan cepat, Ninja Support bersedia membantu permasalahan yang dialami oleh Sahabat Dewaweb.

Kehadiran para Ninja Support Dewaweb ini tentunya bisa selalu kamu andalkan. Tidak perlu risau, Sahabat Dewaweb bisa menghubungi Ninja Support Dewaweb di jam berapa pun.

Semoga, dengan adanya teknologi dan fitur Dewaweb ini, kami bisa melukis senyum di wajah kamu sekalian, Sahabat Dewaweb. Sebab, kepuasanmu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Dewaweb.

Life at Dewaweb

Layaknya hari-hari biasanya, suara sayup percakapan diselingi gelak tawa dari Ruang Ninja dan Marketing kerap terdengar di telinga. Tak ada sehari berlalu tanpa suara tawa dari salah satu ruangan divisi di Dewaweb. Hal ini menjadi penyemangat para karyawan yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk WFO setelah pandemi usai.

Tak heran mengapa disebut beruntung. Siapa tak suka dengan bonus kerajinan yang didapat setiap hari? Lagipula, hampir semua orang setuju bahwa lingkungan kantor yang menyenangkan jadi salah satu faktor utama tingginya kinerja seseorang.

Setiap pagi, Tim Ninja Support diramaikan dengan kehadiran Tim Marketing yang mulai berdatangan sejak pukul 8 pagi. Meski akhirnya harus berpisah usai jam kerja, namun tak sedikit karyawan yang tetap tinggal di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, kemudian menghibur diri dengan PlayStation, salah satu dari ragam fasilitas Dewaweb untuk membayar peluh tim yang bekerja.

Bila tak berminat bermain PlayStation, Tim Dewaweb bisa melipur lelah dengan berolahraga. Cukup berjalan sekitar 10 menit, mereka bisa melepas lesu dengan kolam renang dan fasilitas gym yang bisa digunakan oleh seluruh karyawan Dewaweb. Maka tak heran, Tim Ninja Support Dewaweb mampu bertahan menyesuaikan diri dengan gaya hidup bagai Ninja.

meme jalan ninjaku

Program Dewaweb

Di samping banyaknya teknologi dan fitur yang dimiliki, Dewaweb juga ingin mempermudah kinerjamu dengan program lainnya. Bak seorang sahabat yang selalu ada ketika dibutuhkan, Dewaweb pun hadir untuk melengkapi apa yang kamu butuhkan.

Ingin mendapatkan berbagai macam ilmu dari pembicara hebat? Webinar dari Dewatalks adalah jawabannya. Tidak hanya itu, jika kamu bekerja sebagai seorang developer, Dewaweb bisa meringankan pekerjaanmu melalui layanan Dewacloud.

Webinar Dewatalks

“Halo, Sahabat Dewatalks! Balik lagi sama aku, Jovanka, yang akan menjadi host untuk webinar hari ini…”

Riang suara host Dewatalks, mulai terdengar, pertanda webinar Dewatalks mulai terlaksana. Tak sedikit Sahabat Dewatalks yang mengikuti webinar ini untuk mendapatkan berbagai macam ilmu. Beberapa topik yang biasanya dibawakan para pembicara Dewatalks pun cukup beragam, mulai dari SEO, Cyber Security, Online Business, Digital Marketing, Website & Development, hingga UI/UX.

Dewacloud

Selain Dewatalks, Dewaweb juga memiliki program lainnya yang dapat membantu Sahabat Dewaweb yang bekerja sebagai developer. Sesuai dengan pedoman Dewaweb yang mengutamakan keamanan, Dewacloud juga sudah dilengkapi dengan sertifikat ISO 27001.

Ninja Support

Walau jam tidurnya berantakan, tapi mereka tetap melayani pertanyaan pelanggan dengan senang hati. Terkadang memang melelahkan, tapi akan melelahkan jika tak dikerjakan dengan sepenuh hati. Kurang lebih, itulah kalimat yang bisa menggambarkan sosok Ninja Support.

Memiliki sifat bersahabat, siap siaga, solutif, serta bisa dihubungi kapan pun dan dari mana pun sudah menjadi kewajiban Ninja Support. Layaknya rumah yang memerlukan perlindungan 24 jam setiap hari dari petugas keamanan, website juga memerlukan “petugas keamanan” sendiri. Di Dewaweb, mereka disebut Ninja.

Ninja ini tergabung dalam Tim Ninja Support, yang utamanya memberikan dukungan dari segi teknis. Meski begitu, Ninja juga manusia yang memiliki perasaan, tak sedikit Sahabat Dewaweb yang akhirnya curhat tipis-tipis ketika berbincang dengan Tim Ninja. Tak heran, Ninja Support kemudian menjadi daya tarik tersendiri dari seluruh layanan Dewaweb.

Pernyataan ini dibuktikan oleh tiga ulasan yang turut mengamini reputasi Ninja Support Dewaweb berikut.

Terimakasih Dewaweb, saya suka sekali dengan fast respon dari tim Dewaweb yang siap siaga 24 jam supportnya ketika ada kendala” – Kamar Udin

Beneran siap 24 jam /7 hari. Durasi respons chat hanya hitungan detik. Jadi kalau ada apa-apa langsung fast respons. Terima kasih Dewaweb, sukses terus…” – Widi Arrohman

Sangat mantap… pelayanan 24 jam betul-betul support banget …. salut buat Ninja-Ninjanya …. recomended banget pokoknya” – Wiby Ms

Sahabat Dewaweb

Sahabat adalah mereka yang selalu ada di sisi kita baik dalam suka dan duka. Sahabat adalah mereka yang ingin memberikan dukungan untuk satu sama lain. Sahabat adalah hal yang sangat berharga, karena tanpa disadari, merekalah yang menjadi tempat ternyaman kita untuk berbagi cerita.

Begitu pula dengan Sahabat Dewaweb yang selalu hadir dan mendukung Dewaweb hingga kini. Jadi, mari berpegangan tangan dan saling bersinergi, merayakan kisah yang kita miliki selama ini. Inilah terima kasih kami.

Customer

Untuk para pelanggan setia Dewaweb, terima kasih karena sudah memercayakan Dewaweb menjadi bagian dari perjalanan Sahabat Dewaweb dalam membuat website. Selalu ingat, ya, Dewaweb akan selalu siap menemani dan membantumu, bersinergi dengan kamu ketika merasa kesulitan saat mengelola website.

Followers Dewaweb

Untuk followers setia Dewaweb di Instagram @dewaweb maupun TikTok @dewaweb, terima kasih karena tiada hentinya kamu mendukung setiap konten yang diunggah, mulai dari menekan fitur ‘Like’ hingga memberikan komentar positif yang membangun, memotivasi kami untuk menjadi Dewaweb yang lebih baik lagi. Semoga ke depannya, Dewaweb semakin konsisten memberikan konten-konten edukatif menarik lainnya untukmu.

Partner Dewaweb

Untuk partner setia Dewaweb, terima kasih karena selalu bersinergi bersama dengan Dewaweb dalam membuat webinar, membantu branding, hingga berkolaborasi bersama dalam menciptakan event yang tak terlupakan. Semoga sinergi yang kita jalankan akan terus berlanjut dan panjang umur, sehingga menghasilkan manfaat yang besar untukmu.

Kalian Semua yang Baca Ini

Untuk kalian semua yang membaca ini, terima kasih karena usaha kalian yang begitu besar dalam mengikuti Dewaweb SINER9I QUEST ini sampai akhir. Percayalah bahwa usaha ini tidak sia-sia dan semoga tetap bisa bersinergi bersama anggota tim kalian.

Penutup

Selesai. Perjalanan Dewaweb mungkin tak selesai sampai di sini. Ini hanya permulaan, masih ada berbagai misi yang perlu kami lakukan untuk menjadi penyedia cloud hosting terbaik yang selalu menjadi andalamu. 

Tapi, perjalananmu hampir selesai. Kini waktunya kamu menyelesaikan tugas terakhir dalam quest ini. Klik tautan formulir berikut ini dan isi formulir selengkap-lengkapnya. Setelah itu, biarkan semesta bekerja di garis waktu yang tepat, alias semoga beruntung!