Praktis! Ini Dia Cara Menambahkan Link di Story Instagram

Praktis! Ini Dia Cara Menambahkan Link di Story Instagram

Kamu sering melihat akun bisnis yang menambahkan link pada cerita Instagram mereka dan ingin tahu bagaimana caranya? Nah, kamu jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas langkah-langkah cara menambahkan link di story Instagram.

Seperti yang kamu tahu, Instagram memberikan batasan pada link yang dapat  ditambahkan dalam cerita, biasanya hanya diperbolehkan jika kamu memiliki lebih dari 10 ribu follower atau akun yang sudah terverifikasi.

Tetapi tenang saja, ada beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk tetap dapat menambahkan link pada cerita Instagram meskipun tidak memenuhi syarat tersebut. Jadi, mari kita mulai dan pelajari bersama cara menambahkan link di story Instagram.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Instagram Bisnis & Tips Berjualan di IG

Cara Menambahkan Link di Story Instagram

Untuk menambahkan link di story Instagram, kamu memerlukan salah satu fitur terbaru yang memang dimiliki oleh Instagram, yakni link sticker. Menurut laman The Verge, link sticker adalah fitur dari Instagram yang dapat digunakan untuk memasang link pada Instagram Story.

Penggunaan link ini menjadi salah satu cara termudah untuk mempromosikan banyak konten dan produk Instagram. Tidak hanya itu, menambah link di Instagram Story secara tidak langsung dapat meningkatkan angka pada Instagram Analytics.

Dengan begitu, kamu bisa lebih memaksimalkan kembali strategi pemasaran melalu stories pada Instagram. Lantas, bagaimana cara menambahkan tautan pada Instagram story? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Buka aplikasi Instagram

cara menambahkan link di story instagram

2. Swipe ke arah kiri untuk mengunggah Instagram Story

swipe ke arah kiri

3. Pilih atau ambil gambar/video yang ingin diunggah

pilih foto yang diunggah

4. Lalu, pilih icon ‘Link Sticker’

klik 'icon sticker'

5. Kemudian, masukkan URL yang ingin ditautkan

add link - cara menambahkan link di story instagram

6. Jangan lupa, untuk mengganti judul sticker link

ubah judul link - cara menambahkan link di story instagram

7. Atur posisi tautan stiker di Instagram Story sesuai dengan selera

atur posisi link sticker

8. Jika sudah, unggah link tersebut

Kesimpulan

Itulah pemaparan singkat tentang bagaimana cara menambahkan link di story Instagram. Berbeda dengan fitur ‘Swipe Up’, ‘Link Sticker’ pada Instagram Story dapat dilakukan oleh siapapun.

Menurut laman Instagram, kamu yang ingin memasang link pada instastory hanya perlu mematuhi community guidelines dan akunmu tidak menyebarkan hate speech atau misinformasi,

Nah, bagaimana? Kamu sudah paham tentang cara menambahkan link di Story Instagram? Jangan lupa untuk menerapkan fitur terbaru ini agar strategi pemasaran seemakin meningkatkan dan membawa manfaat yang positif.