Cara Mengambil Uang di TikTok Beserta dengan Syaratnya

Cara Mengambil Uang di TikTok Beserta dengan Syaratnya

Bagi para pengguna yang berhasil mendapatkan uang dari TikTok, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengambil uang di TikTok. Uang tersebut bisa berasal dari pendapatan live maupun dari gift TikTok.

Gift TikTok merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah dari penonton ketika siaran langsung. Hadiah tersebut nantinya dapat dicairkan dalam bentuk uang. 

Maka dari itu, jika kamu sering mendapatkan gift dari penonton dan memiliki saldo yang bisa ditarik, yuk cari tahu cara mencairkan uang dari TikTok lengkap dengan syaratnya pada artikel kali ini!

Cara Mengambil Uang di TikTok

Setelah memastikan persyaratan di atas terpenuhi, sekarang kita akan mencoba bagaimana cara mengambil uang di TikTok. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi TikTok yang sudah terpasang di handphone kamu.

2. Pada halaman depan TikTok, pilih menu Profil di pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya ketuk ikon garis tiga di pojok kanan atas.

4. Lalu pilih Pengaturan dan privasi.

5. Pada bagian Akun, klik Saldo.

cara mengambil uang di tiktok

6. Setelah itu jika kamu memiliki pendapatan yang bisa dicairkan, nantinya akan muncul tombol Pendapatan Kado lalu pilih Tarik uang.

7. Masukan nomor rekening pribadi untuk menerima pencairan uang.

8. Klik Tarik Uang Sekarang.

Baca Juga: 17 Ide Konten TikTok yang Patut Dicoba agar Masuk FYP [Terlengkap]

Syarat Mengambil Uang di TikTok

Selain mengetahui bagaimana cara mengambil uang di TikTok, kamu perlu mengetahui juga apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan. Lebih jelasnya, pastikan beberapa poin di bawah ini sudah kamu penuhi agar proses pencairan dana kamu mudah.

  • Pastikan sudah bergabung dengan program “Creator Next”.
  • Gift yang didapatkan dari TikTok tersedia di lokasi kamu.
  • Minimal usia pemilik akun yaitu 18 tahun.
  • Memiliki setidaknya 1.000 pengikut dan minimal umur akun yaitu 30 hari.
  • Akun memiliki reputasi baik dan mengikuti pedoman komunitas serta syarat dan ketentuannya.
  • Akun bisnis tidak diperkenankan berpartisipasi dalam program ini.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu bisa mencairkan uang dari gift TikTok. Selanjutnya kita akan mengulas bagaimana cara mengambilnya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar TikTok Affiliate, Solusi Cuan 2023!

Sudah Paham Bagaimana Cara Mengambil Uang di TikTok?

Mudah bukan cara mengambil uang di TikTok? Sebelum mencairkan saldo gift TikTok pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang diminta seperti yakni telah menjadi bagian dari “Creator Next”, pastikan hadiah sudah tersedia di lokasi, memiliki usia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 1.000 pengikut, dan akun telah aktif minimal 30 hari. 

Penting juga untuk selalu mematuhi pedoman komunitas TikTok agar akun kamu selalu aman dan memiliki reputasi yang baik. Sehingga kamu bisa selalu mencairkan uang di TikTok dengan lancar.

Untuk mendapatkan insight lebih banyak terkait sosial media, bisnis online atau pun yang lain, kamu juga bisa pantau terus sosial media Dewaweb khususnya TikTok lho! Selamat mencoba ya!