Merubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

Merubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

CMS WordPress memang dikenal kaya akan fitur dan plugin yang bisa dimanfaatkan untuk beragam kegunaan. Salah satu kegunaan plugin WordPress yang bisa dimanfaatkan bagi rekan pengguna Hosting Indonesia adalah untuk mengganti tampilan  halaman Dashboard Administrator WordPress.

Berikut beberapa plugin yang bisa di coba untuk mengganti tampilan Dashboard Administrator website berbasis CMS WordPress.

Tamed Admin Theme

Plugin Tamed Admin Theme layak dicoba untuk mengganti tampilan halaman Admin WordPress menjadi lebih “tenang”. Tak hanya itu, Tamed Admin Theme juga tersedia dalam versi PRO edition dengan fitur-fitur yang menarik lainnya yang bisa untuk digunakan.

Baca Juga: Trik Menjaga Keamanan Data WordPress Anda

Slate Admin Theme

Slate Admin Theme menyediakan desain yang sederhana untuk WordPress Admin area Anda. Dikutip dari halaman resminya, Slate Admin Theme dapat membantu menyederhanakan desain visual halaman dashboard WordPress dengan fokus utama pada pengalaman pembuatan  konten.

Blue Admin

Sesuai dengan namanya, plugin Blue Admin menggunakan warna biru sebagai warna default untuk tampilan halaman admin WordPress Anda.

Selain itu fitur yang bisa ditemukan antara lain.

  • Kompatibel WordPress Multisite
  • Kostum menu navigasi untuk WordPress Adminbar Anda. (hanya kompatibel untuk WordPress 3.3 atau di atas versi)
  • Dukungan bahasa Arab dan bahasa RTL (Right-to-left) lainnya.

Baca Juga: 11 Template WordPress Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Fancy Admin UI

Plugin Fancy Admin UI untuk dashboard atau halaman admin WordPress menggunakan warna biru dan Soft Gray untuk default warna yang digunakan. Pemilihan warna ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan Anda dalam bekerja atau menjelajah dashboard.

Selain plugin-plugin di atas, masih terdapat beberapa plugin lainnya yang bisa ditemukan untuk mengganti theme/tampilan halaman Dashboard Administrator pada website yang berbasis CMS WordPress.

Jadi, plugin mana yang jadi favorit Anda?