Dewaweb Meraih Sertifikat ISO 27001 untuk CSOC 24×7

Dewaweb Meraih Sertifikat ISO 27001 untuk CSOC 24×7

Sejak awal mulanya di tahun 2014, Dewaweb selalu berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan cloud hosting paling terpercaya di Indonesia, terutama dari sisi keamanan data. Ini dibuktikan di bulan Juli 2017 dengan menjadi penyedia cloud hosting lokal pertama yang mengantongi Sertifikat ISO 27001 (Information Security Management) dari The British Standards Institution (BSI), yang diberikan hanya kepada perusahaan penyedia layanan cloud yang menerapkan standard pengelolaan keamanan data yang baik dan benar.

Dewaweb terus beradaptasi meningkatkan kualitas layanannya dari berbagai sisi, baik dari tim internal, infrastruktur, operasional, proses bisnis, dan produk yang ditawarkan ke pelanggan. Di tahun 2022 ini tepatnya di bulan Juni, Dewaweb kembali mengukir sejarah sebagai Provider Cloud Lokal Pertama di Indonesia yang mendapatkan Sertifikat ISO 27001 untuk lingkup layanan Cyber Security Operations Center (CSOC) 24×7.

Sertifikat ini sangat berarti tidak hanya bagi Dewaweb, tapi juga untuk para pelanggan setia kami. Ini adalah sebuah pencapaian besar yang menjadi jaminan bagi para pelanggan untuk terus mempercayai Dewaweb sebagai perusahaan penyedia layanan hosting yang aman, di tengah maraknya ancaman siber yang terjadi.

Pentingnya Keamanan Data di Indonesia

Berdasarkan data yang dihimpun tim cyber security Dewaweb, ancaman siber kini semakin besar, pintar dan berbahaya dalam berbagai bentuk. Beberapa contoh serangan siber yang sering terjadi seperti malware, ransomware, DDoS attack, phishing, zero-day attacks, bad bots, dan masih banyak lagi.

Meski dengan ancaman yang begitu besar, sayangnya, masih banyak perusahaan dan instansi pemerintah di Indonesia belum memiliki tim cyber security operations yang kompeten dan siap menghadapi berbagai serangan siber. Ini bisa terlihat dari maraknya kasus pencurian data dan pembobolan website yang semakin sering terjadi belakangan ini.

Hal inilah yang menjadi perhatian utama Dewaweb, sebagai provider cloud pertama di Indonesia bersertifikat keamanan ISO 27001 sejak 2017. Sadar akan pentingnya keamanan data di era digital seperti sekarang, Dewaweb terus melakukan inovasi untuk mendukung lingkup cyber security di semua lini layanannya.

Dewaweb Meraih Sertifikat ISO 27001 untuk Layanan Cyber Security Operations Center (CSOC)

Juni 2022 menjadi bulan spesial bagi Dewaweb dalam mengukir prestasi. Dewaweb kembali mencetak sejarah sebagai Provider Cloud Lokal Pertama di Indonesia yang mendapatkan Sertifikat ISO 27001 untuk lingkup layanan Cyber Security Operations Center (CSOC) bagi enterprise dan government.

Cyber Security Operations Center (CSOC) atau sering juga disebut sebagai Computer Security Incident Response Team (CSIRT) atau Computer Emergency Response Team (CERT) adalah sebuah team cybersecurity analysts yang dilatih untuk bisa memiliki kemampuan untuk mendeteksi, menganalisa, meresponse, dan mencegah insiden yang berkaitan dengan cyber attacks selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 hari dalam setahun.

Team Cyber Security Operations Center Dewaweb menerapkan standard NIST Cyber Security Framework dari Department of Commerce USA yang berdasarkan dari 5 tahap: Identify, Protect, Detect, Respond & Recover dan juga standard pengelolaan keamanan data yang sesuai dengan ketentuan ISO 27001 dan prinsip CIA Triad (Confidentiality, Integrity & Availability).

Dewaguard, Solusi dari Dewaweb untuk Layanan Cyber Security 24×7

Keamanan memang selalu menjadi prioritas utama Dewaweb dalam memberikan layanannya. Untuk itu sejak awal tahun 2021, Dewaweb berhasil membangun team elite cybersecurity in-house, untuk meluncurkan layanan cybersecurity yang disebut dengan DEWAGUARD.

Tim Dewaguard beroperasi selama 24 jam sehari non-stop untuk melakukan monitoring, incident response, dan threat intelligence operation untuk melindungi infrastruktur cloud Dewaweb dan pelanggan dari sektor korporat serta instansi pemerintahan yang membutuhkan pengamanan khusus.

Dewaguard menyediakan layanan cyber security seperti Managed Security Operations Center 24×7 (SOC), automated threat defense, managed application defensepenetration testing dan konsultasi security assessment untuk perusahaan dan instansi pemerintah yang membutuhkan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang layanan Cyber Security Dewaguard? Klik tombol berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Apa Saja Layanan yang Dicakup di Sertifikat ISO 27001 Milik Dewaweb?

Sertifikat ISO 27001 dari The British Standards Institution menaungi dan mencakup semua layanan yang ada di Dewaweb saat ini:

  • Dewaweb – cloud hosting, cloud server (VPS), domain, SSL certificates, dan cloud backup.
  • Dewacloud – secure & cost-efficient cloud platform for business.
  • Dewaguard – cyber security service 24×7.

Untuk verifikasi sertifikat ISO 27001 bisa melalui website BSI – silakan klik di sini.

Dewaweb, Penyedia Cloud Lokal Berkualitas Internasional

Cyber security is always our number one priority in Dewaweb, itulah salah satu value yang diterapkan Dewaweb untuk setiap layanannya.

“Sertifikat ISO 27001 untuk cyber security operations Dewaweb adalah bukti bahwa penyedia cloud lokal pun memiliki kualitas layanan dan keamanannya yang sebanding dengan penyedia layanan cloud dari luar negeri. Bahkan, dengan biaya yang lebih efisien dan memberikan manfaat bisnis yang lebih besar” ungkap Edy Budiman, CEO PT DEWAWEB.

Edy Budiman, CEO PT DEWAWEB adalah salah satu orang Indonesia yang memiliki dua sertifikat Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari (ISC)² dengan pengalaman lebih dari 24 tahun di bidang IT, cloud infrastructurecyber security dan information security management.