15+ Contoh Website Restoran yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

15+ Contoh Website Restoran yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Ada banyak contoh website restoran yang bisa dijadikan inspirasi untuk kamu yang ingin membangun sebuah restoran. Sebab, bagi kamu yang memiliki bisnis restoran maupun yang baru membangun, memiliki website yang dapat membantu mendapatkan lebih banyak pelanggan. Karena sebagian besar konsumen mencari rekomendasi restoran lewat internet.

Nah, apabila sebelumnya belum mempunyai pengalaman membuat situs, mungkin kamu akan kesulitan mencari ide website. Maka dari itu kali ini Dewaweb memiliki contoh-contoh website restoran yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk langsung saja simak!

Baca Juga: 20+ Contoh Website dan Blog Pribadi Kreatif untuk Inspirasimu

1. Restoran Sederhana

contoh website restoran - restoran sederhana

Contoh website restoran pertama berasal dari Restoran Sederhana masakan Padang. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, dari tampilan utamanya saja pengguna bisa langsung menebak jika ini merupakan restoran Padang.

Situs milik Restoran Sederhana ini bisa kamu jadikan inspirasi. Website ini menggunakan elemen yang simple namun tetap terlihat menarik dengan tambahan header website berupa image yang berjalan secara otomatis.

2. Restoran Garuda

restoran garuda

Ide situs berikutnya yakni dari Restoran Garuda. Mirip seperti sebelumnya, website ini juga menyajikan gambar yang besar ketika pertama kali kamu membukanya. Selain itu di pojok kanan atas dilengkapi dengan beberapa button menu yang dapat memudahkan pengguna dalam meng-explore situs.

Apabila restoran kamu menerima pemesanan makanan secara online, kamu juga bisa sekaligus membuatkan menu delivery order, yang nantinya diarahkan ke aplikasi mobile sehingga pengguna bisa langsung memesan.

3. Caravan

contoh website restoran - caravan

Cukup berbeda dari dua contoh sebelumnya, pada website restoran Caravan, tema yang digunakan lebih modern walau begitu masih banyak menggunakan gambar atau foto seperti website restoran lainnya.

Ide situs seperti ini sangat cocok apabila kamu hendak membangun restoran dengan menu barat.

4. Col’Cacchio Pizzeria

col cacchio pizzeria

Col’Cacchio Pizzeria adalah contoh website restoran Pizza. Nah, jika kamu memiliki restoran Pizza dan masih bingung dengan tema situs, kamu bisa dapatkan inspirasi dari website Col’Cacchio Pizzeria.

Pada situs ini kamu akan langsung disuguhi foto yang besar dan jernih tentang menu mereka. Selain itu, mereka juga menyediakan menu pencarian restoran terdekat, sehingga konsumen hanya tinggal mencarinya lewat menu tersebut.

Tidak lupa juga promo dan voucher adalah salah satu yang disukai pelanggan. Maka dari itu Col’Cacchio Pizzeria sengaja memberikan menu ini agar konsumen lebih tertarik untuk memesan.

Baca Juga: 15 Desain Website Layout Inspiratif yang Menarik Pengunjung

5. BurgerIJ

contoh website restoran burgerij

Website restoran berikutnya yaitu datang dari restoran burger bernama BurgerIJ. Konsep situs mereka pada bagian header yaitu menggunakan slideshow dengan tambahan gambar berukuran besar.

Kemudian di pojok kiri atas kamu akan menemukan button yang berupa menu, lokasi restoran hingga menu pemesanan.

Selain itu yang menarik dari situs ini yakni mereka menampilkan beberapa testimoni positif dari pelanggan terkait menu restoran tersebut.

6. American Prime Steakhouse

american prime steakhouse

Contoh website restoran sederhana selanjutnya adalah milik American Prime Steakhouse yaitu restoran khusus steak. Mengapa dikatakan sederhana, karena pada tampilan home mereka hanya menampilkan beberapa gambar saja secara full width.

Kemudian, untuk navigasi menunya sendiri hanya ada 5 yang terdiri dari menu, lokasi, promo dan kontak. Pada menu promo, mereka memberikan informasi yang cukup lengkap untuk setiap menu yang mereka miliki.

Hal ini bisa kamu terapkan juga ketika membuat website restoran milik sendiri. Sehingga pelanggan tidak akan kebingungan ketika mencari menu yang sedang promo.

7. Maialino

contoh website restoran - maialino

Ketika pertama kali mengunjungi website restoran ini, kamu akan langsung disuguhi penggunaan foto yang dapat membantu menarik perhatian pelanggan. Kemudian apabila di scroll lagi ke bawah kamu akan menemukan deskripsi singkat tentang restoran tersebut lengkap dengan berbagai jenis menu yang disediakan.

Selain itu, jika dilihat dari button menunya website ini memberikan informasi cukup lengkap. Mulai dari menu, jam buka, berita terbaru, karir, hingga tombol reservasi di pojok kanan atas.

Situs ini layak dijadikan inspirasi untuk kamu yang sedang mencari ide website restoran.

8. Ray’s Restaurant

ray restaurant

Contoh selanjutnya berasal dari Ray’s Restaurant yang memiliki banyak cabang lokasi restoran. Nah, pada situsnya mereka sengaja memberikan tata letak secara horizontal, sehingga pengguna dapat langsung memilih cabang restoran mana yang akan dikunjungi serta melihat langsung menunya.

Menariknya lagi, mereka juga mencantumkan hasil testimoni dari pelanggan yang sudah datang ke resto mereka.

9. Maaemo Restaurant

contoh website restoran - maemo restaurant

Berikutnya terdapat contoh website restoran sederhana dari Maaemo Restaurant. Dari berbagai contoh sebelumnya, website ini memiliki tampilan yang paling minimalis.

Kebanyakan situs langsung menampilkan foto menu restoran mereka, namun tidak dengan situs ini. Mereka hanya menampilkan satu gambar besar dan beberapa pilihan menu seperti booking table, menu, dan formulir pemesanan online.

Baca Juga: 10 Kesalahan dalam Membuat Desain Website yang Perlu Dihindari

10. Meson Restaurant

meson restaurant

Ide website restoran berikutnya adalah Meson Restaurant. Kebanyakan situs restoran biasanya hanya menampilkan foto menu-menu mereka saja, tapi berbeda dengan Meson.

Mereka juga turut menampilkan orang-orang yang berdedikasi dalam membuat menu di restoran mereka. Selain itu mereka juga menampilkan menu beserta dengan harganya, sehingga pelanggan bisa memperkirakan biaya dengan jelas sebelum pergi ke restorannya.

11. 4 Rivers Smokehouse

contoh website restoran - rivers smokehouse

Contoh berikutnya adalah situs milik 4 Rivers Smokehouse yang memiliki tagline “Milik Keluarga, Buatan Lokal, Berfokus pada Komunitas”. Restoran ini sangat menjunjung tinggi masakan buatan lokal atau keluarga.

Pada halaman utamanya, mereka menampilkan cuplikan video resto mereka yang akan membantu menarik perhatian pengunjung. Kemudian di bagian atas terdapat menu yang cukup lengkap mulai lokasi cabang, menu makanan, layanan catering, hingga order online.

Situs ini mengkombinasikan berbagai elemen website seperti foto, teks, dan video sehingga sangat cocok dijadikan inspirasi.

12. Lupa Restaurant

lupa restoran

Lupa Restaurant merupakan restoran Italia yang memiliki desain situs minimalis, mereka hanya berfokus pada beberapa gambar saja kemudian ditambah dengan efek gulir untuk menampilkan lebih banyak konten.

Menariknya dari situs ini yaitu tombol reservasi yang sangat menonjol di bagian kanan atas agar pengunjung mudah dalam menemukannya.

13. Back Yard Burger

contoh website restoran - backyard burger

Back Yard Burger adalah salah satu contoh website restoran yang berfokus pada penjualan burger. Sama seperti situs lain, mereka juga menggunakan bantuan grafis untuk mendukung tampilan web.

Selain itu mereka juga menggunakan warna brand yang cukup kuat yaitu warna merah. Hal ini akan memudahkan pelanggan dalam mengingat brand burger tersebut.

14. Mellow Mushroom

mellow mushroom

Untuk kamu yang tertarik dengan desain website yang lucu dan terkesan fleksibel, ide dari restoran Mellow Mushroom dapat kamu jadikan inspirasi resto kamu nantinya.

Pada situs ini, tidak hanya menggunakan grafis berupa gambar tetapi juga tambahan animasi yang akan lebih menarik pengunjung. Kemudian dari segi kelengkapan navigasi, situs ini memiliki button yang cukup lengkap seperti menu, lokasi cabang, pemesanan online, dan berbagai navigasi lain yang nantinya bisa kamu sesuaikan sendiri.

15. TOCA

contoh website restoran - toca

Contoh website restoran berikutnya berasal dari TOCA. Situs ini memiliki dominasi warna abu-abu, warna tersebut memberikan kesan modern dan mewah untuk restoran tersebut.

Selanjutnya di dalam button sidebar terdapat beberapa jenis menu seperti menu makanan, foto, spesial event resto tersebut, kontak dan lokasi.

16. Quay Restaurant

quay restaurant

Terakhir, contoh website restoran sederhana yaitu dari Quay Restaurant. Nah, mengapa dikatakan sederhana karena situs ini banyak menggunakan halaman putih sehingga terlihat lebih clean dan minimalis.

Untuk melihat semua halaman tersebut kamu bisa klik di bagian kiri sidebar-nya sedangkan untuk melakukan reservasi klik di pojok kanan atas.

Baca Juga: 10 Template WordPress Company Profile yang Populer

Mana Contoh Website Restoran yang Bisa Dijadikan Inspirasi?

Itulah kurang lebih 15 contoh website restoran yang bisa kamu jadikan inspirasi sebelum membuat situs restoran untuk bisnismu. Memiliki website resmi dengan konten yang di-update secara rutin akan bantu menarik pengunjung sehingga traffic web akan naik, dari sana konsumen restoran juga akan turut bertambah.

Nah, untuk kamu yang hendak membuat website pastikan gunakan domain sesuai nama restorannya dan hosting yang terpercaya dan terjamin keamanannya. Semoga membantu ya!