Cara Mudah Mengubah Font Bio di Instagram Jadi Makin Keren

Cara Mudah Mengubah Font Bio di Instagram Jadi Makin Keren

Kamu sedang mencari cara ganti font IG untuk membuat bio yang lebih keren dan berbeda dari biasanya? Kalau kamu bosan dengan tampilan font Instagram yang itu-itu saja, kamu dapat mengubahnya dengan mengikuti cara mengubah font di bio Instagram tanpa aplikasi berikut ini.

font ig keren

Mengganti font biasa menjadi font IG yang keren dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Langkah-langkahnya mudah dan cepat kok! Yuk langsung saja ikuti cara berikut ini supaya tampilan profil IG-mu makin aesthetic!

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Berjualan di Instagram

Cara Mengubah Font Bio IG Tanpa Aplikasi

Cara mengubah font IG tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan bantuan beragam situs Instagram font generator. Penggunaannya mudah dan bisa dipakai secara gratis. Untuk tahu cara selengkapnya, simak langkah-langkah berikut ya!

Baca juga: Panduan Lengkap Social Media Marketing untuk Bisnis

1. Buka situs font generator pada browser

Langkah pertama, kunjungi salah satu situs Instagram font generator yang ada di internet. Misalnya, kamu bisa coba dengan igfonts.io, metatags.io, lingojam, igfont dan semacamnya. Kali ini Dewaweb menggunakan situs Igfonts.io sebagai contoh.

2. Masukkan teks di kolom yang tersedia

Langkah selanjutnya, ketik teks yang ingin kamu cantumkan pada profil IG di kolom ‘Add text here’. Setelah selesai, scroll ke bawah dan pilihan font akan muncul beberapa saat. Ada berbagai macam pilihan font yang tersedia, seperti tebal, miring, berjarak, bahkan terbalik sekalipun.

font ig keren - igfonts.io

Baca juga: Cara Menghapus Akun LinkedIn Secara Permanen di HP dan PC

3. Copy teks dengan font yang diinginkan

Di bagian bawah, kamu akan melihat hasil teks yang sudah diketik tadi dengan pilihan style font yang beragam. Scroll ke bawah lebih lanjut untuk melihat opsi lainnya. Jika kamu sudah menemukan font yang kamu inginkan, copy teks dengan jenis font tersebut.

font ig keren-pilih font

4. Kembali ke Instagram, buka menu edit profil

Setelah teks berhasil disalin, kembali ke aplikasi Instagram untuk mengubah font pada bio-mu. Langkah selanjutnya, buka pengaturan akun di menu ‘Edit Profile’.

font ig keren - menu edit profil IG Kalau kamu ingin mengganti font pada caption atau story Instagram, bisa langsung ke menu postingan feed atau add story.

5. Paste teks ke kolom bio

Cara mengganti font bio IG selanjutnya, paste teks ke kolom bio dan jangan lupa save pengaturan dengan klik ‘Done’. Selesai! Font di bio Instagrammu sudah berhasil diubah.

font ig keren-mengubah font bio ig

Baca juga: Cara Download Video Instagram Reels ke Galeri HP

Cara Mengubah Font Bio IG dengan Aplikasi

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengubah font IG jadi lebih keren dengan bantuan aplikasi. Langkah-langkahnya hampir mirip, hanya saja kamu harus mengunduh aplikasi font generator terlebih dahulu. Simak berikut ini ya!

Baca Juga: Cara Hapus Akun Instagram

1. Download aplikasi Fontify

Langkah pertama dalam cara ganti font IG, tentu kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Ada beragam pilihan aplikasi font generator yang tersedia, baik untuk pengguna Android atau Apple. Sebagai contoh, Dewaweb menggunakan Fontify di artikel kali ini. Kamu bisa download di Play Store atau App Store.

cara mengubah font ig dengan aplikasi fontify

2. Buka aplikasi dan masukkan teks

Setelah proses download selesai, buka aplikasi dan tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Pada kolom ‘Text to copy’, ketik teks yang ingin kamu ubah fontnya. Scroll ke bawah, dan kamu akan langsung melihat pilihan font yang ditawarkan.

ketik teks

3. Copy teks yang sudah diubah

Pilih style font yang kamu inginkan, kemudian salin teks tersebut. Klik ‘Copy’ di bagian bawah font. Di sini kamu dapat memilih berbagai font keren untuk dijadikan bio IG kamu.

pilih jenis font

4. Kembali ke Instagram dan edit profil

Sama seperti cara ganti font IG tanpa aplikasi, kamu harus kembali ke Instagram untuk mengubah tampilan font di profil atau postinganmu. Untuk menganti font di bio IG, buka menu Edit Profile yang ada di halaman akun kamu terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram Baru

5. Paste teks

Langkah terakhir, paste atau tempelkan teks yang sudah disalin pada bagian yang kamu inginkan, kemudian save pengaturan tersebut. Selesai! Tampilan font di profil Instagram-mu sudah berhasil diubah!

Penutup

Menggunakan font IG keren yang berbeda dari biasanya akan membuat tampilan profil Instagram-mu makin menarik. Sekarang kamu sudah mengetahui cara mengubah font bio IG dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Bagaimana, mudah ‘kan?

Baca Juga: Plugin Typography WordPress Terbaik

Kamu juga bisa memadukan beragam jenis font sesuai keinginanmu supaya tampilannya makin unik. Cara di atas bisa kamu terapkan juga untuk mengganti font pada caption, bio, maupun story Instagram. Semoga bermanfaat dan  membuat tampilan profil Instagram-mu makin kece. Selamat mencoba!

Baca artikel informatif lainnya mengenai perkembangan website, digital marketing hingga bisnis online di blog Dewaweb ya! Kamu bisa dapat banyak pengetahuan yang membantumu sukses online. Selalu andalkan Dewaweb untuk urusan website, hosting, dan server!