Keuntungan EV SSL GreenBar (Extended Validation) - Blog Dewaweb penyedia VPS Murah dan Cloud Hosting Indonesia

Review Keuntungan SSL EV (Extended Validation) Certificate

SSL adalah singkatan dari Secure Sockets Layer dan merupakan standard Internet untuk mengamankan koneksi antara server website dengan browser client (Firefox, Chrome, Internet Explorer, dll). Semua data yang melewati link https yang diamankan oleh SSL akan di-encrypt (diacak datanya) sehingga aman dari hackers.

Jenis-Jenis Sertifikat SSL

Ada 3 jenis sertifikat SSL:

  1. Extended Validation (EV) SSL Certificate (Green Bar)
  2. Organization Validation (OV) SSL Certificate
  3. Domain Validation (DV) SSL Certificate

Kali ini kita hanya akan membahas tentang Extended Validation (EV) SSL Certificate. Ini adalah standard validasi tertinggi dari Certification Authority (CA) terhadap satu organisasi atau perusahaan dan dikategorikan sebagai Sertifikat SSL kualitas Premium atau No. 1 saat ini di dunia Internet.

Baca Juga: Tutorial Instalasi Let’s Encrypt SSL (FREE)

Keunggulan EV SSL Certificate

Sertifikat SSL yang satu ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan SSL lainnya, yaitu:

  • Green Bar

    Keuntungan utama yang Anda dapatkan adalah di browser akan muncul green bar dengan nama perusahaan Anda. Ini tentunya memberikan nilai prestisius tersendiri dibanding perusahaan lain yang menggunakan sertifikat SSL biasa.

    1 evssl-sample

    Website Dewaweb sendiri saat ini sudah diamankan dengan EV SSL Certificate dan akan muncul green bar seperti di bawah ini:

    2 dewaweb-greenbar

  • Meningkatkan Penjualan

    Customer akan merasa lebih aman untuk melakukan transaksi di website Anda dan akibatnya penjualan akan meningkat. Silahkan lihat White Paper dari Aberdeen Group ini tentang hasil peningkatan penjualan setelah menggunakan EV SSL.

  • Kompabilitas dan Keamanan Yang Lebih Baik

    Sertifikat SSL ini disupport di semua browsers dan menggunakan standard keamanan tertinggi saat ini.

Baca Juga: Cara Memasang Sertifikat SSL di cPanel bagi Pemula

Syarat untuk mendapatkan EV SSL Certificate

Untuk bisa mendapatkan EV SSL Certificate, ada beberap asyarat yang harus Anda penuhi. Berikut syaratnya:

    1. Perusahaan sudah berjalan minimal 2 tahun.
    2. Dokumen lengkap perusahaan (SIUP, Akta, TDP, dsb).
    3. Alamat operasional yang jelas dan bisa diverifikasi.
    4. Tagihan listrik atau telpon di alamat kantor yang terakhir.
    5. Rekening koran perusahaan.
    6. KTP atau Passport dari pemilik perusahaan.
    7. Informasi whois domain harus sama dengan nama perusahaan.
    8. Pendaftaran profil perusahaan pada situs dirjen AHU (QR Code) di https://ahu.go.id/billing/voucher/tambah/id/001001/sub/001001008

Symantec/GeoTrust/Thawte akan menunjuk auditor international untuk melakukan verifikasi dokumen dan mereka juga akan menghubungi Anda via telpon untuk memastikan perusahaan Anda beroperasi secara legal dan tidak fiktif. Sangat penting untuk membeli langsung dari provider yang berpengalaman dan bisa membantu dengan tepat.

Beli EV SSL Certificate di Dewaweb

Dewaweb menyediakan beragam EV SSL Certificate dari Symantec, GeoTrust, dan Thawte dengan harga terbaik. Silahkan order di sini.

Keuntungan dari membeli di Dewaweb adalah bantuan selama proses verifikasi, instalasi gratis, dan live support 24/7 via helpdesk, live chat dan telpon – Dewaweb siap membantu Anda mendapatkan EV SSL Certificate untuk bisnis Anda dengan mudah.

Kalau bisnis Anda bergerak di bidang e-commerce dan Anda ingin mendapatkan peningkatan penjualan dan kepercayaan lebih tinggi dari customer, jangan tunda lagi, segera dapatkan EV SSL dan rasakan perbedaannya – The Green Bar is the new Gold!