buat logo online featured image

10+ Website untuk Buat Desain Logo Online Terbaik

Logo memang penting untuk sebuah brand atau bisnis. Namun, mungkin kamu perlu mengeluarkan lebih banyak biaya jika ingin memakai jasa desainer grafis profesional. Oleh karena itu, ada beberapa alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo secara online. Simak rekomendasi website buat logo online terbaik dan gratis berikut ini.

Rekomendasi Website Buat Logo Online Terbaik

Desain logo menjadi hal penting ketika kamu ingin membangun suatu image, baik untuk bisnis atau identitas kamu. Sebab, logo bisa membuat kamu atau bisnismu lebih dikenal oleh audiens hingga dapat meningkatkan kredibilitas. Selain itu, logo juga bisa menjadi representasi proyek yang kamu kerjakan, baik sekadar proyek studi atau proyek bisnis yang sudah lama ingin kamu jalankan.

Namun, mengingat jasa buat logo online tak lagi sesuai budget atau tim desain yang kamu miliki sudah cukup sibuk dengan tugas mereka, mungkin kamu perlu mencari cara untuk menangani hal ini, yaitu mengandalkan website untuk membuat logo secara online. Berikut ini 14 rekomendasi website membuat logo online terbaik yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.

Baca Juga: CSS Framework untuk Membantu Proses Desain Website

Canva

Canva Design Logo Online Gratis - Panduan Dewaweb

Canva seringkali diandalkan untuk mendesain berbagai hal, mulai dari poster, spanduk, banner, bahkan buat logo online. Tak hanya itu, Canva juga bisa kamu gunakan untuk mendesain template media sosial, selebaran brosur, undangan, kartu nama, dan lain sebagainya.

Jika ingin membuat logo, Canva memiliki versi gratis dan berbayar. Kamu hanya perlu memasukkan nama perusahaan atau bisnis, lalu mulailah berkreasi dengan salah satu template yang ada. Kemudian kamu bisa mengubah bentuk logo, warna hingga font sesuai keperluanmu.

Kamu juga bisa memilih stok grafik yang disediakan oleh Canva secara gratis. Namun, jika grafik yang diinginkan tak sesuai dengan kemauan, kamu bisa mengunggah gambar dari komputermu.

Sayangnya, mengingat ada banyak orang yang memanfaatkan Canva untuk buat desain logo online, maka ada kemungkinan logomu akan terlihat mirip dengan hasil desain orang lain. Oleh karena itu, kreasikan logomu sebaik mungkin, ya!dewaweb-banner-panduan-membuat-desain-website

Graphic Springs

Graphic Springs menyediakan berbagai macam grafik yang bisa langsung kamu pilih. Kamu hanya perlu memasukkan nama brand atau perusahaan, tentukan tagline bila perlu, kemudian cari dan pilih logo sesuai kategori yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bentuk (shapes) sesuai keinginan hingga terlihat seperti contoh berikut.

contoh hasil desain buat logo online graphic springs

Meski kamu bisa menggunakan website buat logo online ini secara gratis, tapi jika ingin mengunduh hasil desain dalam format PNG, SVG, atau JPG kamu perlu membayar US$19.99 (sekitar Rp280 ribu) untuk akses seumur hidup ke logo yang sudah kamu buat di Graphic Springs.

Online Logo Maker

Online Logo Maker mengklaim telah membuat lebih dari 2,3 juta logo. Artinya, website buat logo online yang satu ini sudah tak perlu kamu ragukan lagi. Selain memiliki interface yang mirip dengan Graphic Springs, penggunaan Online Logo Maker juga tak kalah mudah.

Cara menggunakannya, kamu hanya perlu mengklik “Start Logo Maker” atau “Create my Logo”, kemudian pilih dari ratusan clipart atau “simbol” yang sudah disediakan dari perpustakaan Online Logo Maker. Lalu, modifikasi calon logomu, mulai dari warna simbol, font hingga bentuk-bentuk lain hingga desain logo sesuai keinginanmu. Jika sudah selesai, klik “Save & Download”.

contoh logo dari online logo maker save dan download

Selain menggunakan aset simbol dari Online Logo Maker, kamu juga bisa mengunggah gambarmu sendiri. Meski begitu, kamu hanya akan mendapat hasil logo dengan kualitas rendah. Jika ingin mendapatkan kualitas gambar lebih tinggi dengan berbagai format visual, kamu perlu menggunakan akun premium dengan membayar mulai dari US$29 (sekitar Rp417 ribu).

DesignHill

designhill logo maker

DesignHill merupakan situs buat logo online yang bisa memudahkanmu membuat logo secara gratis. Situs ini adalah suatu platform crowdsourcing yang cukup terkenal dalam bidang desain di internet. Memiliki ribuan desain logo yang bisa kamu pilih, DesignHill menjadi andalan pengelola bisnis dan desainer grafis yang ingin membuat logo untuk brand atau website mereka.

Proses pembuatannya mudah, kamu hanya perlu memasukkan nama brand atau website, kemudian klik Generate Logos, atau kamu bisa memilih ratusan template secara manual. Namun, waktumu akan tersita lebih banyak jika memilih manual karena kamu harus mencari logo yang sesuai dengan keinginanmu berdasarkan kategori.

Setelah menemukan logo yang tepat, kamu bisa memodifikasi lagi sesuai keinginanmu. Beberapa hal yang bisa kamu sesuaikan adalah warna background, font untuk brand dan tagline hingga ikon logo yang digunakan. Jika sudah selesai, kamu bisa mencetak hasilnya untuk berbagai hal, seperti surat, merchandise, gambar media sosial hingga kartu nama.

Baca Juga: 11 Template WordPress Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Hatchful

Ketika kamu ingin mengembangkan bisnis dan mematangkan konsep, beberapa proses kreatif mungkin akan terjadi. Kemudian, mungkin kamu akan memerlukan logo untuk mematenkan brand-mu. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan Hatchful untuk untuk memudahkan pembuatan logo kamu.

Hatchful yang awalnya bernama Oberlo Logo Maker memiliki fitur yang kurang lebih mirip seperti situs buat logo online lainnya. Situs ini menyediakan berbagai template dengan pilihan font atau ikon tambahan yang sangat menarik untuk kamu coba dan gunakan untuk membuat logo.

Meski variasi logo eitornya tak sebanyak situs buat logo online lain, tapi Hatchful memiliki kelebihan, yakni kamu bisa mengunduh hasil desain tanpa mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis! Kamu hanya perlu mendaftarkan akun dan klik “Download Logo” untuk mengunduh hasil desain.

hatchful logo maker download logo

Free Logo Design

Situs untuk buat logo online yang satu ini juga tak kalah bermanfaat untuk membuat logo secara gratis. Free Logo Design memungkinkanmu untuk mendesain menggunakan template yang mereka sediakan. Meski menggunakan template, tapi kamu tetap bisa memodifikasi keseluruhan template hingga sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika ingin menyimpan hasil desain logomu, kamu bisa membuat akun terlebih dulu. Kamu juga bisa mengunduh hasil desain logo dengan memasukkan email, kemudian logo buatanmu akan dikirimkan ke email terdaftar dengan ukuran untuk website. Uniknya, di Free Logo Design kamu bisa memberikan aksen lengkungan (curve) pada tulisan di logomu seperti pada kata “Ciken Blek Paper” berikut.

contoh buat curve logo di free logo design

Tailor Brands

Situs buat logo online yang satu ini akan menuntunmu dalam pembuatan logo. Kamu akan diminta untuk mengisi data seperti nama brand, tagline, industri yang digeluti hingga gaya font. Kemudian, Tailor Brands akan memunculkan hasil logo yang mereka pilih sesuai ketertarikan brand-mu, tapi kamu perlu login terlebih dulu agar dapat memilih dan mengustomisasi desain logomu.

Jika sudah selesai, kamu bisa menyimpan hasil desainmu. Namun, mengingat kamu hanya menggunakan akun biasa, maka kamu hanya dapat mengunduh gambar dengan format terbatas, yaitu untuk icon Pinterest, aplikasi Android dan iOS, favicon yang biasa muncul di tab browser, dan kop surat untuk membuat email marketing.

contoh downlodable designs di tailor brands

LogoMakr

Situs buat logo online selanjutnya adalah LogoMakr yang membebaskanmu untuk berkreasi. Bagaimana tidak, ketika kamu mengunjungi halaman utamanya, akan muncul sebuah halaman kosong yang bisa langsung digunakan untuk membuat logo dari nol menggunakan jutaan clipart dan grafik yang mereka miliki. Inilah contoh logo fiksi yang menggabungkan teks, clipart, dan grafik LogoMakr.

Contoh buat logo gratis dari LogoMakr

Meski fiturnya cukup lengkap, namun layanan gratis ini hanya memberikanmu hasil desain logo dengan kualitas kecil. Tapi tenang, kamu tetap bisa mendapatkan logo hasil buatanmu dengan berbagai format visual berkualitas tinggi jika kamu ingin membayar US$19 (sekitar Rp270 ribu) untuk file aslinya.

Baca Juga: 10 Website Gratis Membuat Infografik dengan Mudah

NameCheap Logo Maker

NameCheap Logo Maker akan membantumu membuat logo secara bertahap, mulai dari pemilihan jenis font, warna yang ingin digunakan, serta ikon yang sesuai dengan nama brand. Kemudian, kamu bisa memodifikasi hasilnya sesuai keinginanmu, mulai dari warna, font, ikon hingga layout. Setelah itu, pilih hasil kustomisasi desain yang disarankan oleh NameCheap sesuai pilihanmu tadi.

namecheap logo maker hasil buat logo

Tambahan informasi, NameCheap akan lebih cocok jika kamu hanya memerlukan tulisan untuk logomu, tanpa ikon spesifik. Jika sudah selesai mendesain, kamu bisa login atau membuat akun NameCheap Logo Maker untuk menyimpan, mengunduh, atau membagikan logo.

Logo Master

Selain untuk brand atau bisnis, logo juga bisa kamu gunakan untuk membangun identitas personal, salah satu caranya adalah menggunakan layanan Logo Master. Di situs buat logo online ini, kamu bisa menentukan apakah logomu untuk personal branding, organisasi, perusahaan, atau bisnis. Kemudian, kamu hanya perlu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan logo yang kamu inginkan.

hasil rekomendasi logo master

Setelah itu, Logo Master akan menyediakan beberapa rekomendasi logo berdasarkan pilihanmu. Kamu bisa memodifikasi kembali hasil rekomendasi Logo Master sebelum akhirnya disimpan. Jangan lupa, kamu harus login atau membuat akun terlebih dulu untuk menyimpan hasil desain logomu.

Logaster

contoh hasil desain logo logaster kopiku lho

Rekomendasi website buat logo online selanjutnya adalah Logaster. Di sini, kamu hanya perlu memasukkan nama brand yang akan digunakan sebagai logo dan tagline bila perlu, pilih tone warna yang diinginkan, kemudian tunggu hingga Logaster menampilkan beberapa rekomendasi mereka. Kamu bisa menyimpan hasil rekomendasi desain Logaster ini secara gratis!

Looka

Looka adalah website yang memang ditujukan untuk membentuk brand image, termasuk di dalamnya adalah fitur buat logo online. Jika ingin membuat logo, kamu perlu memasukkan nama brand, lalu pilih industri yang digeluti serta beberapa logo dan warna yang mencerminkan brand, kemudian Looka akan menampilkan logo yang sesuai dengan kriteria yang kamu berikan.

Setelah memilih logo favoritmu, kamu bisa melakukan kustomisasi tambahan bila perlu. Jika sudah selesai, kamu bisa membagikannya melalui media sosial, atau mengunduh hasil yang sudah jadi. Namun, kamu memerlukan akun premium jika ingin mengunduhnya langsung.

contoh hasil rekomendasi buat logo online di looka

Baca Juga: 10 Elemen Penting Desain Web

Brand Crowd

Brand Crowd juga bisa digunakan untuk buat logo secara online. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengetikkan nama brand atau bisnismu, kemudian sistem Brand Crowd akan menyesuaikan template sesuai nama yang kamu masukkan. Setelah itu, kamu dapat melakukan modifikasi logo sesuai keinginan.

Di contoh berikut, kami menggunakan contoh brand bernama “Doggy Cooky”, kemudian muncul beberapa rekomendasi template yang terkait dengan kue kering (cookies) dan anjing (doggy). Selanjutnya kamu hanya perlu memberikan desain tambahan sesuai keinginan, mulai dari mengubah warna logo, font hingga warna untuk nama brand.

contoh website design logo online brand crowd

Kemudian, jika ingin mengunduh dan menggunakan logo, kamu perlu membayar mulai dari US$15 (sekitar Rp215 ribu). Namun jika tak ingin membayar, setidaknya kamu mendapat inspirasi untuk menentukan, kira-kira seperti apa logo brand yang kamu inginkan.

DesignEvo

Rekomendasi situs buat logo online terakhir adalah DesignEvo. Tak kalah menarik dari situs lainnya, DesignEvo juga bisa membantumu membuat logo unik untuk brand-mu dengan ribuan template yang mereka sediakan. Kamu dapat memilih salah satu template berdasarkan kategori bisnis, lalu cek logo yang paling relevan dengan bisnismu dan lakukan kustomisasi.

daftar template logo di designevo

Baca Juga: 20 Website Royalty-Free Stock Photo Gratis

Simpulan

Demikian 14 rekomendasi situs buat logo online yang bisa kamu gunakan sebagai media mengkreasikan logo. Sekarang, kamu bisa berkreasi sebebas mungkin hingga menemukan logo terbaikmu. Satu hal yang perlu kamu ingat, logo adalah representasi image yang kamu bentuk, maka pastikan kamu membuatnya relevan dan meninggalkan kesan baik bagi audiensmu.

Selain itu, pastikan juga kamu memilih yang terbaik dengan menggunakan cloud hosting murah berkualitas dari Dewaweb agar website-mu tak hanya cepat dan aman, tapi juga selalu bisa diandalkan. Jadi, sudah menentukan situs manakah yang akan kamu gunakan untuk membuat logomu? Yuk bagikan di kolom komentar! Semoga artikel ini bermanfaat, salam sukses online!