10 Domain Name Generator untuk Mencari Nama Domain yang Sesuai

10 Domain Name Generator untuk Mencari Nama Domain yang Sesuai

Kamu ingin mengembangkan bisnis melalui sebuah website? Membuat nama domain website yang tepat sangatlah penting. Dengan adanya penyedia layanan hosting Indonesia, kamu akan dimudahkan untuk mengatur website, terutama jika terdapat paket layanan yang menyertakan sebuah domain gratis. Tools domain name generator bisa membantumu mencari nama domain yang sesuai.  

Selain harga hosting murah yang perlu didapatkan, sebaiknya kamu memilih nama domain yang sesuai dengan bisnis yang dimiliki. Nah, untuk membantumu menemukan nama domain yang pas, berikut ini beberapa rekomendasi tools domain name generator yang bisa kamu manfaatkan: 

Baca juga: Mengenal Istilah Top Level Domain dan Kegunaannya untuk Website

Domainr

domain name generator - domainr

Salah satu domain name generator yang bisa kamu coba adalah situs Domainr. Pertama, buka situs domainr, kemudian input nama domain yang ingin dicari. Setelah memasukkannya, kamu akan mendapatkan beberapa suggestion nama yang kompleks, dimana Domainr tidak hanya menampilkan domain .com saja, melainkan ada domain akhiran .net atau Country Code Top Level Domain yang dapat dipakai untuk menyusun nama domain sehingga menghasilkan nama yang unik.

Lean Domain Search

Lean Domain Search adalah domain name generator yang menyediakan banyak domain untuk akhiran .com, sehingga tools ini bisa dikatakan cukup sederhana. Bahkan penggunaannya pun cukup mudah karena hanya dengan memilih filter berdasarkan popularitas, panjang karakter, dan alfabet.

Baca juga: Cara Setting Domain Forwarding

Dot-o-mator

domain name generator - dotomator

Pilihan domain name generator lainnya adalah melalui Dot-o-mator yang dapat diakses melalui dotomator.com. Saat membuka situs tersebut, kamu akan memperoleh ide-ide nama domain yang sesuai dengan sufiks dan prefiks yang dimasukkan. Selain itu, kamu pun dapat menemukan nama domain berbasis Web 2.0, seperti Shadapp atau Yakidoo.

Domain Wheel

Domain Wheel adalah generator nama domain sederhana. Penggunaannya mudah karena hanya dengan memasukkan kata kunci dan memilih ekstensi domain yang ingin digunakan pada menu drop-down di sebelah kotak pencarian. Nantinya, ditemukan beberapa hasil yang relevan untuk digunakan.

Domain Tools

domain name generator - domain tools

Saat bingung memilih nama domain yang termasuk ke dalam paket layanan hosting murah di Indonesia, kamu juga dapat menggunakan tools dari Domain Tools yang dapat diakses melalui domaintools.com.

Di dalam situs ini terdapat fitur Whois yang akan menampilkan identitas pihak yang telah membeli nama domain yang kamu incar. Selain itu, tersedia juga fitur Suggestions yang akan membantumu menemukan nama domain yang diinginkan.

Baca juga: Cara Membeli Hosting dan Domain

BustAName

Situs domain name generator BustAname juga sangat layak kamu coba. Dalam situs ini terdapat bernama List of Words yang akan memberikan masukan mengenai nama domain mirip dengan yang diinginkan. Hasil pencarian yang dikeluarkan melalui bustaname.com dapat diatur di dalam folder, kemudian disortir agar semakin memudahkanmu.

Baca juga: Apa Itu Subdomain dan Bagaimana Cara Membuatnya

Zyro

domain name generator - zyro

Zyro adalah website builder canggih yang memudahkan siapa pun untuk membuat website atau toko online profesional dan fungsional. Tidak hanya pembuatan nama domain, website ini menyediakan berbagai macam tool berbasis AI. Sayangnya, tool ini tidak menyediakan nama domain alternatif yang mengandung kata lain, tetapi kamu bisa menggunakan generator nama bisnis Zyro.

DomainsBot

Situs lain yang dapat kamu gunakan adalah domainsbot.com yang didalamnya terdapat fitur Advanced Search yang dapat melakukan pencarian nama domain dengan hasil lebih banyak. Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengatur panjang maksimal karakter yang diinginkan, bahkan menemukan ID Twitter yang masih available sesuai keyword kamu.

Baca juga: Domain Gratis yang Bisa Dipakai untuk Membuat Website

Dyyo.com

Situs terakhir adalah dyyo.com yang merupakan mesin pencarian nama domain dan hanya menampilkan 4 huruf saja. Untuk kamu yang ingin membuat nama domain pendek serta mudah diingat, tools yang satu ini wajib dicoba. 

Nameboy

name boy

Nameboy adalah domain generator yang mungkin sudah cukup lama beredar di pasaran. Cara penggunaannya pun cukup mudah karena kamu hanya mudah memasukkan satu atau dua kata kunci, nantinya muncul daftar nama domain yang ditampilkan.

Sudah Tahu Tools Domain Name Generator?

Situs domain name generator di atas dapat kamu coba untuk membantu menemukan nama domain yang pas dengan bisnis. Jika sudah memiliki nama domain yang diinginkan, segera mendaftarkannya melalui Dewaweb, penyedia layanan hosting murah dan berkualitas di Indonesia. Kamu juga bisa cek nama domain dan memesannya dengan klik di bawah ini!