7 Cara Banyak Like di TikTok, Auto Masuk FYP & Nambah Cuan

7 Cara Banyak Like di TikTok, Auto Masuk FYP & Nambah Cuan

Cara banyak like di TikTok belakangan ini menjadi topik yang sering dicari banyak orang. Wajar saja, jumlah like pada video yang diunggah di media sosial tersebut menandakan kualitas konten itu sendiri, serta menjadi salah satu aspek penting yang memengaruhi rasio engagement.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara mendapatkan like banyak di TikTok, kali ini kami akan berikan beberapa strategi ampuh agar kontenmu masuk FYP dan disukai oleh banyak orang. Yuk, simak pembahasannya sampai selesai!

Cara Banyak Like di TikTok

Ada beberapa benefit yang bisa didapatkan jika konten TikTok memiliki jumlah like yang banyak, sebut saja seperti meningkatkan popularitas, potensi viral lebih besar, endorsement, dan lain-lain. Artinya, baik content creator maupun bisnis membutuhkan banyak like sebagai upaya branding dan menambah cuan.

Makin tertarik? Berikut ini adalah tujuh cara dapat banyak like di TikTok yang bisa kamu terapkan:

1. Buat video yang menarik dan berkualitas

Salah satu kunci utama cara banyak like di TikTok adalah membuat video yang menarik dan berkualitas. Dalam hal ini, pastikan video kamu memiliki konsep yang jelas, tampilan visual yang bagus, dan tidak bertele-tele.

Selain itu, pilihlah tren atau challenge populer dengan sentuhan kreativitasmu sendiri. Kamu bisa menggunakan tools pengeditan yang tersedia untuk meningkatkan kualitas video, seperti filter, efek, dan musik yang sesuai.

2. Gunakan lagu-lagu yang sedang viral

Di aplikasi TikTok, musik memainkan peran penting dalam menambah daya tarik konten. Dengan menggunakan lagu-lagu populer apalagi memiliki gerakan dance viral, kemungkinan besar video kamu akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan like dari pengguna lain.

Berikut ini adalah beberapa lagu TikTok viral terbaru yang sering digunakan oleh content creator:

  • Full Senyum Sayang – Evan Loss
  • Toyik Mana – Derix Mail
  • Milk Tea – Official Sound Studio
  • Feel The Groove – Queens Road, Fabian Graetz
  • Stel Kendo Stel Kenceng Jedag Jedug – Rian DTM

Perlu diingat bahwa musik atau lagu viral di TikTok terus berubah dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan untuk tetap up to date tentang tren musik terbaru yang sesuai dengan tema kontenmu.

Baca Juga: 17 Ide Konten TikTok yang Menarik Agar Mudah FYP, Wajib Coba!

3. Ikut beberapa challenge yang sedang trend

cara banyak like di tiktok - ikut challenge yang tren

Cara mendapatkan like banyak di TikTok selanjutnya adalah mengikuti beberapa challenge yang sedang trend. Kamu dapat mencari tahu challenge populer ini dengan mudah melalui halaman Discover. Bergabunglah dan buat video sekreatif mungkin sesuai dengan tema challenge tersebut.

Sedikit tips, ajak teman atau followers-mu untuk mengikuti challenge serupa. Jangan lupa bangun komunikasi dengan audiens melalui pin komentar guna meningkatkan peluang kontenmu mendapatkan banyak like dan komentar.

Baca Juga: 10+ Marketing Trends 2023 yang Wajib Kamu Ketahui

4. Konsisten meng-upload konten TikTok setiap harinya

Konsistensi adalah salah satu kunci untuk membangun audiens di TikTok. Cobalah untuk meng-upload konten secara teratur agar lebih mudah masuk ke beranda pengikutmu. Hal ini juga membantu dalam membangun ekspektasi dan loyalitas followers.

Jika diperhatikan, kebanyakan influencer atau content creator besar selalu rutin mengunggah video, idealnya sehari sekali atau seminggu sekali. Dengan konsistensi ini, pengikut mereka akan tahu kapan mereka dapat mengharapkan konten baru, dan ini dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak views dan like.

Baca Juga: Cara Pasang Iklan di TikTok Ads dari Nol Sampai Jadi

5. Bagikan konten ke media sosial yang lain

Setelah mengunggah video di TikTok, kamu dapat membagikannya ke platform media sosial lain seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Hal ini bermanfaat untuk menjangkau lebih banyak orang dan mengundang mereka untuk melihat dan memberikan like pada konten yang kamu upload di TikTok.

6. Pakai hashtag yang unik

Memakai hashtag unik merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat konten lebih mudah ditemukan. Dalam hal ini, hashtag bisa diibaratkan seperti gerbang masuk bagi audiens yang memiliki minat atau menyukai jenis video tertentu.

Gunakanlah hashtag unik dan relevan dengan konten milikmu. Misalnya, penggunaan tagar tren terkini atau plesetan unik yang mudah diingat dan dikenali. Hal ini dapat membantu kamu membangun identitas serta membuat orang lebih mudah menemukan kontenmu di TikTok.

Berikut ini adalah beberapa contoh hashtag unik dan populer yang sering digunakan untuk memperbanyak like di TikTok:

  • #pemersatubangsa
  • #galaubrutal
  • #gwechana
  • #foodhacks

Baca Juga: Apa Itu Hashtag? Cara Kerja, Contoh dan Manfaatnya untuk Promosi

7. Perhatikan waktu ketika akan posting TikTok

Cara banyak like di TikTok yang terakhir adalah memperhatikan waktu posting. Cobalah untuk meng-posting video pada waktu yang strategis, seperti pagi atau malam hari, waktu istirahat kerja atau sekolah, akhir pekan, dan jam-jam sibuk di TikTok.

Perlu diingat bahwa jadwal FYP (For Your Page) TikTok dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lokasi, demografi, dan jam aktif pengguna untuk wilayah tertentu. Melansir beberapa sumber terpercaya, berikut ini adalah waktu terbaik untuk post di TikTok:

Baca Juga: Jadwal FYP TikTok 2023 untuk Upload Video

Sudah Paham Bagaimana Cara Banyak Like di TikTok?

Itulah cara banyak like di TikTok yang dapat kami sampaikan. Jika mau kontenmu disukai oleh banyak orang dan masuk FYP, penting untuk berfokus pada kreativitas, konsistensi, dan interaksi dengan audiens. Buatlah video menarik menggunakan musik yang sedang viral, mengikuti tren challenge, dan memakai hashtag unik.

Oh iya, jangan lupa ikuti akun TikTok Dewaweb di sini untuk mengetahui update terkini seputar layanan, promosi, giveaway, dan banyak lagi. Semoga bermanfaat, ya!