26 Website Penghasil Uang Terpercaya, Potensi Jutaan!

26 Website Penghasil Uang Terpercaya, Potensi Jutaan!

Kamu mencari website penghasil uang untuk tambahan penghasilan? Di sini kamu akan mendapat jawabannya! Artikel ini akan membahas rekomendasi website yang aman dan terpercaya dengan potensi menghasilkan uang hingga jutaan!

Meski tak semudah yang dipikirkan, nyatanya, sudah banyak orang berhasil meraup pundi-pundi rupiah dengan situs penghasil uang yang akan kami ulas.

Makin penasaran? Langsung simak rekomendasi 26 website penghasil uang ini sampai selesai ya!

Baca Juga: 15 Ide Bisnis Digital Paling Menguntungkan yang Wajib Dicoba

1. ySense

website penghasil uang - ysense

Rekomendasi pertama sebagai website penghasil uang yang bisa kamu coba adalah ySense. Dengan ySense, kamu bisa mendapat uang tambahan dengan cara mengisi survei online. Selain mengisi survei, kamu juga bisa menyelesaikan misi yang ditawarkan, misalnya menonton video, sign up website, user testing produk baru, dan lain sebagainya.

Kompensasi yang akan kamu dapatkan akan bervariasi jumlahnya menurut task yang diselesaikan. Masih kurang? Kamu juga bisa gabung dalam program afiliasi ySense untuk mengajak sebanyak-banyaknya orang mendaftar di website ini. Nantinya, kamu bisa menarik saldo yang telah dikumpulkan dengan PayPal.

Baca Juga: 14 Ide Bisnis Modal Kecil dengan Potensi Sukses Besar

2. Qmee

website penghasil uang - qmee

Mau menghasilkan uang hanya dengan browsing-browsing di Google? Ternyata bisa, lho! Kamu dapat melakukannya dengan web penghasil uang Qmee. Qmee adalah website yang memungkinkanmu mendapat uang dengan melakukan pencarian halaman web di Google.

Caranya mudah, daftar dan install extension Qmee di browser. Nantinya, extension Qmee akan menampilkan section berisi halaman web yang bisa mendatangkan uang ketika kamu klik. Gampang ‘kan?

3. Twitch

website penghasil uang - twitch

Twitch merupakan situs live streaming asal Amerika yang digunakan para gamers untuk bermain game online sembari live streaming. Bagi kamu yang ahli bermain game, tak ada salahnya coba membuat akun Twitch. 

Selain mengadakan live streaming, kamu bisa menghasilkan uang dengan program afiliasi dan donasi dari Twitch. Jika sudah memiliki banyak followers, niscaya banyak sponsor yang menawarkan kerja sama untuk penjualan produk mereka.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore yang Bisa Kamu Coba

4. YouGov Indonesia

website penghasil uang - yougov

YouGov Indonesia adalah website penyedia survei dan riset terpercaya. Dengan mendaftar menjadi partisipan YouGov, kamu berkesempatan memperoleh penghasilan dari melengkapi survei yang tersedia. 

Seperti website survei lainnya, kamu tinggal menjawab beberapa pertanyaan untuk keperluan perusahaan, contohnya, meningkatkan pemasaran produk. Jadi, selain mendapat imbalan, kamu juga membantu perusahaan lebih berkembang. Imbalan yang kamu terima berupa poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja, pulsa, dan uang tunai melalui PayPal.

5. Fiverr

website penghasil uang - fiverr

Fiverr merupakan situs freelance yang populer digunakan. Kalau kamu seorang pekerja lepasan atau ingin menambah penghasilan tambahan di waktu luang, Fiverr bisa menjadi tempatmu berkarya. Coba daftar dan temukan pekerjaan yang cocok dengan keahlianmu. 

Kamu bisa menawarkan berbagai jenis jasa, mulai dari desainer grafis, marketing, social media, musik, penulis lepas, fotografer, hingga programmer. Sistemnya cukup unik, sebagai freelancer, kamu tak perlu repot-repot melamar pada project, sebab para freelancer akan langsung dihubungi oleh klien jika mereka tertarik.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Menjadi Online Freelancer

6. Rev

website penghasil uang - rev

Rev merupakan situs penyedia jasa transkrip online terpercaya. Kamu bisa mendaftar sebagai transcriber dan mendapat penghasilan dari project yang kamu selesaikan. 

Sebelum bisa memperoleh penghasilan dari sini, kamu perlu lulus tes transkrip yang diselenggarakan Rev. Dilansir dari situs resminya, rata-rata penghasilan yang bisa didapat per bulannya mencapai $245 yang akan dibayarkan melalui PayPal.

Baca Juga: Selebgram: Cara Mendapatkan Uang di Internet

7. Sribulancer

sribulancer

Sribulancer adalah salah satu rekomendasi situs freelance terbaik dan penghasil uang online yang bisa kamu coba. Mirip seperti Fiverr, kamu bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan skill-mu. Mulai dari penulisan, desain, fotografi, hingga pembuatan website. 

Setelah menyelesaikan project, kamu bisa mengajukan pembayaran dengan mengupload foto KTP atau SIM. Pembayaran akan langsung ditransfer ke rekeningmu.

8. Google AdSense

 

Punya blog atau channel YouTube yang mendatangkan banyak trafik? Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan mendaftarkan blog dan akun YouTube ke Google AdSense. AdSense adalah fitur layanan periklanan yang dibesut Google. 

Caranya, kamu bisa daftar Google AdSense dengan melengkapi formulir dan dokumen untuk verifikasi akun. Setelah itu, kamu bisa mengatur blog dan YouTube-mu untuk bisa menayangkan iklan. Setelah berhasil terpasang, kamu bisa mendapatkan uang dari setiap iklan yang ditonton pengunjung. 

Baca Juga: Apa Itu Crowdfunding? Pengertian, Jenis, dan Tips Melakukannya

9. User Testing

usertestingRekomendasi selanjutnya, ada UserTesting sebagai situs penyedia jasa pengujian aplikasi untuk pengembangan produk. Kamu bisa memperoleh uang dari website ini dengan cara mendaftarkan diri sebagai penguji. 

Setelah mendaftar, kamu perlu mengikuti tes dengan mengaktifkan webcam dan microfone. Proses kamu mengerjakan tes akan direkam oleh pihak UserTesting. Pastikan koneksi dan perangkatmu mendukung, ya! Setelah lulus, kamu akan mendapat project dari UserTesting dan akan mendapat imbalan sebesar 10 dollar untuk setiap 20 menit video testing yang direkam.

10. Sosiago.id

sosiago

Punya banyak followers di media sosial? Kamu bisa coba daftarkan diri di Sosiago sebagai influencer. Sosiago adalah situs kolaborasi antara brand dan influencer. Kamu berkesempatan menjadi sponsored placement dari akun medsos yang dimiliki. 

Terima tawaran kerjaan dari brand dan diskusikan pekerjaan secara langsung melalui fitur chat di website Sosiago. Kirim hasil pekerjaan dan terima hasil pembayaran langsung ke saldo rekeningmu.

11. TokoDistributor

tokodistributor

Opsi website penghasil uang lainnya adalah TokoDistributor. Di situs ini, kamu bisa memulai bisnis tanpa modal dengan menjadi dropshipper. Cara mendaftarnya tidak sulit. Kamu hanya tinggal melengkapi form dan pilih produk yang ingin kamu jual di marketplace atau toko online-mu sendiri. 

Nantinya, jika ada pelanggan yang memesan, kamu tinggal order produk tersebut di situs TokoDistributor. Produk akan langsung dikirimkan oleh TokoDistributor ke pembelimu. Praktis ‘kan?

Baca Juga: Cara Membuat Website Sendiri dengan Mudah, 30 Menit Jadi!

12. 2Captcha

2CaptchaPasti kamu sudah familiar dengan captcha, sebagai verifikasi ketika mengakses suatu website ‘kan? Ternyata, kamu juga bisa lho menghasilkan uang dengan menjawab tebakan captcha! 2Captcha menghubungkan pelanggan yang membutuhkan jawaban captcha secara real-time dan pekerja yang ingin mendapat uang dengan menjawab pertanyaan captcha.

Sistemnya cukup simple. Kamu tinggal menebak sebanyak-banyaknya captcha untuk mendapat poin yang bisa ditukar dengan uang. Daftar sebagai worker, kemudian mulai mengerjakan deretan captcha yang harus diselesaikan. Imbalan yang didapat berkisar $0.50 untuk 1 – 2 jam. 

13. 99Designs

99designs

Punya skill desain grafis? Situs ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghasilkan uang tambahan. 99Designs adalah website penyedia jasa freelance khusus untuk para designer. Konsepnya hampir mirip dengan platform freelance lainnya.

Mulai dari desain logo, poster, website, packaging produk, hingga maskot bisa kamu tawarkan di situs penyedia jasa ini. Penawaran harga untuk desain yang terpilih cukup fantastis, bisa mencapai 500 dollar atau lebih, tergantung dari tingkat kesulitannya.

Baca Juga: Apa itu Social Media Marketing? Simak Panduan Lengkapnya Di sini!

14. Opinion World

opinion world

Ini adalah rekomendasi website survei online lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapat uang. Dengan Opinion World, kamu bisa berkesempatan menanggapi berbagai jenis topik survei yang sesuai dengan minat kamu. 

Selain itu, kamu juga bisa berpartisipasi dalam pengujian produk hingga membagikan perspektif untuk ulasan iklan. Setiap partisipasimu akan diberi reward berupa gift voucher, paket hiburan, atau saldo PayPal. Situs ini bekerja sama dengan beberapa merchant untuk sistem reward seperti Tokopedia, Alfamart, Grab, dan H&M.

15. PoinWeb

poinwebPoinWeb adalah salah satu website penghasil uang yang bisa kamu coba selanjutnya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan tugas sederhana seperti memainkan game, undang teman untuk mendaftar, hingga mengisi survei online.

Setiap menyelesaikan misi, kamu akan diberikan poin yang bisa ditukar dengan uang atau produk partner PoinWeb. 1 poin senilai dengan 1 Rupiah. Setiap misi ada ketentuan nilai poin dan persyaratan yang berbeda-beda. Minimum penukaran poin di PoinWeb sebesar 15.000.

16. RajaBacklink

rajabacklink

Kamu seorang blogger? Salah satu cara cepat mendatangkan uang dari blog yang bisa dicoba yaitu mendaftarkan blog ke RajaBacklink. RajaBacklink adalah marketplace penyedia backlink di Indonesia. Nantinya, blog kamu akan terdaftar sebagai backlink bagi para marketer. 

Proses pendaftarannya cukup mudah. Kamu tinggal melengkapi form registrasi dan tambahkan halaman blogmu. Setelah itu, tunggu proses verifikasi, kurang lebih memakan waktu kurang dari sehari. Setelah terverifikasi, RajaBacklink akan memberi rate terhadap blogmu. Semakin tinggi nilainya, maka makin besar komisi yang akan kamu terima.

17. Program Afiliasi Dewaweb

afiliasi dewaweb

Cara lain untuk mendapat uang dari internet yaitu gabung di Program Afiliasi Dewaweb. Jika kamu seorang blogger, influencer, atau pemilik website, tak ada salahnya mencoba cara ini. Program affiliate marketing Dewaweb menyiapkan komisi yang sangat menarik untukmu. 

Dengan bergabung, kamu bisa mendapat komisi langsung senilai Rp100.000. Nantinya, kamu akan mendapat komisi dari setiap penjualan hosting Dewaweb. Tenang saja, materi promosi yang diperlukan sudah disediakan kok. Sebagai mitra afiliasi, kamu juga akan mendapat berbagai penawaran eksklusif dari Dewaweb.

18. Medium

medium

Untuk kamu yang hobi menulis, ada cara mudah untuk mempublikasikan hasil karyamu dan menghasilkan uang dari sana. Kamu bisa publikasikan tulisan-tulisanmu di Medium dan bergabung menjadi Medium Partner. 

Program Medium Partner memungkinkamu mendapat bayaran dengan memposting artikel-artikel berkualitas. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pengunjung membaca artikelmu, makin banyak penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

19. ShutterStock

shutterstock

Cara lain, kamu juga bisa menghasilkan uang dari website ShutterStock. Kalau memiliki skill menciptakan karya-karya digital seperti gambar, foto, video, atau music track, kamu bisa mendaftar sebagai kontributor dan mendapatkan penghasilan dari sana. 

Setiap karyamu di-download maka kamu akan mendapat komisi sebesar $0.25 hingga $0.38. Untuk menarik saldo, kamu harus mengumpulkan minimal $35 dari karya yang kamu upload di ShutterStock.

20. Upwork

upwork

Butuh opsi situs freelance lainnya? Kamu bisa coba Upwork. Upwork adalah website penyedia jasa freelance asal Amerika. Sistemnya sama seperti situs jasa pekerja lepasan lainnya, kamu bisa menawarkan keahlianmu untuk berbagai klien dari seluruh dunia. 

Lewat Upwork, kamu bisa menemukan berbagai macam pekerjaan dengan upah yang tak kalah fantastis. Segala jenis pekerjaan bisa kamu temukan di Upwork, mulai dari IT, design, keuangan, marketing, admin, legal, penulisan, hingga engineering.

21. Steemit

steemit

Steemit adalah situs yang memungkinkanmu memperoleh penghasilan dengan menjadi content creator, mengikuti challenge/lomba, atau bekerja lepasan. Kamu akan menerima bayaran berupa koin Steem, yakni seperti mata uang kripto. Harga koin Steem akan menyesuaikan dengan kondisi market kripto saat itu. 

Sebagai content creator, kamu peru memproduksi konten yang menarik untuk memiliki banyak vote. Semakin banyak vote yang diperoleh, maka makin besar pembayaran yang akan kamu terima.

Baca Juga: Apa itu NFT? Penjelasan, Cara Kerja, dan Cara Jual/Beli NFT

22. TranscribeMe

transcribeme

Opsi lain situs transkrip online yang bisa kamu coba ada TranscribeMe. Kalau kamu memang tertarik untuk menjadi transcriber, situs ini bisa kamu coba. TranscribeMe banyak digunakan oleh perusahaan dan kalangan profesional untuk mentranskrip hasil rekaman ke dalam bentuk tulisan. 

Sama seperti Rev, untuk menjadi tenaga transkripsi, kamu juga harus melalui tes singkat. Kamu baru akan diberikan project transkrip setelah lolos pengujian. Kamu bisa memperoleh penghasilan mulai dari $15 hingga $25 per jam yang dibayarkan melalui PayPal.

23. Nusaresearch

nusaresearch

Nusaresearch adalah opsi situs survei online yang bisa kamu coba. Nusaresearch bernaung di bawah Macromill South East Asia group, sebuah penyedia layanan market research, web design, dan internet marketing asal Jepang. Grup ini mempelopori riset pasar online di Asia Tenggara, yakni di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. 

Sama seperti situs survei lainnya, setelah bergabung kamu bisa langsung mengerjakan survei dan mengumpulkan poin. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan reward berupa pulsa atau uang tunai. Nusaresearch juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di-download di PlayStore dan AppStore.

Baca Juga: 10 Website Builder Gratis Wajib Coba untuk Buat Website

24. Projects.co.id

projects.co.id

Projects.co.id adalah situs freelance asal Indonesia yang cukup populer digunakan. Sistemnya sama seperti situs pekerja lepasan lainnya. Kamu tinggal daftar sebagai freelancer, kemudian tawarkan jasamu untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan sesuai dengan minat.

Ada beragam project yang bisa kamu pilih, mulai dari desain, data entry, programming, penulisan, fotografi, hingga SEO dan website maintenance. Projects.co.id juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di-download di PlayStore. Komunikasi antar klien dan pekerja lewat fitur real-time chat jadi lebih mudah.

Baca Juga: 10+ Website untuk Buat Desain Logo Online Terbaik

25. Fastwork

fastwork

Fastwork adalah situs penyedia jasa freelance terpercaya yang bisa kamu coba. Cara daftarnya cukup mudah, kamu tinggal menyiapkan KTP dan melengkapi data diri untuk verifikasi identitas. Siapkan portofolio, kemudian tawarkan jasamu kepada klien. 

Fastwork, kamu tak perlu khawatir menjadi korban penipuan. Klien harus membayar ke platform terlebih dahulu sebelum kamu mulai bekerja. Jadi, Fastwork yang akan mengatur pembayaran hingga sampai dengan aman ke rekeningmu. Kamu juga bisa download aplikasi Fastwork di PlayStore dan AppStore.

26. SociaBuzz

Asset Blog Dewaweb

SociaBuzz adalah influencer marketing platform yang menyediakan wadah bagi para influencer untuk mendapat endorsement. Platform ini sangat cocok bagi para content creator, live streamer, musisi, gamer, blogger, atau Youtuber untuk menemukan pekerjaan yang sesuai.

SociaBuzz menawarkan beberapa fitur, seperti Tribe, Shop, dan Gigs. Dengan ini, selain menjual jasa, para creator juga bisa menjual produk merchandise, ebook, dan sebagainya. Menariknya, Sociabuzz juga memiliki fitur yang membayar influencer atau selebritas untuk memberi ucapan secara pribadi ke individu.

Baca Juga: Pentingnya Blog untuk Bisnis Online

Untuk membantumu, berikut ini tabel yang sudah Dewaweb rangkum supaya kamu bisa lebih mudah melihat daftar website penghasil uang yang sudah dibahas sebelumnya.

Jenis websiteNama website
Survei onlineySense, YouGov Indonesia, Opinion World, Nusaresearch
FreelanceFiverr, Upwork, Sribulancer, Projects.co.id, Fastwork, 99designs
PenulisanMedium
Karya digitalSteemit, Shutterstock
TranskripTranscribeMe, Rev
Website afiliasiDewaweb Affiliate Marketing
Influencer platformSosiago.id, Sociabuzz
BacklinkRajabacklink
TestingUserTesting
GameTwitch, PoinWeb
BrowsingQmee
DropshipTokoDistributor.com
Captcha2Captcha
PeriklananGoogle Adsense

Siap Dapat Uang dari Website?

Itu dia rekomendasi website penghasil uang yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan. Mulai dari situs survei, freelance, game, penulisan, hingga transcriber. Bagaimana, sudah tahu yang pas untukmu?

Meski tak semudah membalikkan telapak tangan, nyatanya sudah banyak orang berhasil menambah penghasilan dari website penghasil uang ini. Tetap semangat dan selamat mencoba ya! Semoga membantu dan salam sukses online!