SEO Wordpress - Dewaweb - VPS Murah - Cloud Hosting Indonesia

Cara Optimalkan SEO WordPress Agar Maksimal di Search Google

Berkat layanan hosting Indonesia, semua orang dapat dengan mudah membangun website. Selain memilih layanan hosting murah berkualitas yang menjamin situs sahabat Dewaweb bekerja prima setiap saat, diperlukan sejumlah langkah agar situs sahabat Dewaweb ramai dikunjungi, salah satunya melalui optimasi SEO. Di bawah ini, terdapat sejumlah trik mengoptimalkan SEO untuk WordPress.

Konten Berkualitas

Trik optimalkan SEO WordPress pertama yang dapat dilakukan pengguna hosting murah adalah membuat konten berkualitas, menarik, mudah dipahami, relevan, dan mampu menjawab pertanyaan calon pelanggan. Selain itu, buat pula konten secara berkala agar memanjakan para pengunjung yang setia dengan informasi yang dibutuhkan oleh mereka saat membuka situs Anda.

Baca juga: Teknik On-Page SEO: Anatomi Web Page yang Optimal

Keyword

Penggunaan keyword sangat penting, karena dengan adanya keyword, konten berkualitas yang telah Anda dibuat dapat dibaca oleh lebih banyak orang. Dengan menggunakan keyword, maka konten Anda dapat terindeks oleh mesin pencarian seperti Google.

Desain Web

Agar tidak membuat visitor bosan membaca konten Anda, buatlah website semenarik mungkin, membuatnya dapat bekerja dengan responsif, memiliki tata layout user friendly dan penggunaan font yang nyaman dibaca. Tidak lupa, buat situs sahabat Dewaweb dapat diakses dengan baik menggunakan smartphone, dimana hampir setiap orang saat ini lebih sering membuka situs menggunakan perangkat mobile.

Salah satu hal yang menjadikan WordPress sangat populer digunakan oleh pengguna hosting Indonesia adalah pilihan theme yang berlimpah, dan sahabat Dewaweb dapat memanfaatkannya untuk mempercantik halaman website dan membuatnya menarik dimata para visitors.

Manfaatkan Plugins

Di WordPress, ada banyak sekali plugin yang dapat sahabat Dewaweb gunakan, termasuk untuk keperluan SEO. Untuk mengoptimalkan gambar konten, Anda dapat menggunakan plugin WordPress SEO Friendly Image. Sementara itu, ada pula plugin populer seperti WordPress SEO Yoast dan Plugin All in One SEO untuk meningkatkan SEO pada WordPress Anda dengan cara lain.

Baca juga: Tools SEO untuk Optimasi Website

Sitemap dan Permalink

Langkah selanjutnya adalah membuat file sitemap.xml dan input (masukkan/daftarkan) file ini ke dalam Bing Mastertool atau Google Webmaster Tools, sehingga website Anda masuk ke dalam mesin pencarian. Kemudian, buat pula permalink yang SEO friendly, mengubah permalink tersebut sehingga menjadi url yang cantik dan disukai oleh search engine.

Sosial Media

Memanfaatkan sosial media menjadi trik terakhir yang dapat Anda lakukan untuk optimalkan SEO WordPress. Sosial media sebenarnya berbeda dengan SEO, namun demikian sosial media memiliki pengaruh terhadap setiap tindakan SEO yang kita lakukan.

Setiap kali Anda mengupdate konten terbaru pada website Anda, Anda dapat mempromosikannya melalui sosial media, dan Anda pun dapat menambahkan plugin share sosial ke dalam situs agar memudahkan pengguna yang juga ingin membagikan artikel menarik Anda ke banyak orang.

Baca juga: Cara Update Plugin WordPress Manual

Para pengguna hosting Indonesia, langkah-langkah diatas dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO pada website WordPress. Selain menjalankan trik diatas agar situs sahabat Dewaweb ramai dikunjungi, tetap gunakan layanan hosting murah berkualitas yang mampu mendukung semua kebutuhan sahabat Dewaweb dalam mengelola website, ya!